Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Indonesia Sapu Bersih Laga Penyisihan Perdana

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (via badmintonindonesia.org)

Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan pertama grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, 5-0 atas Sri Lanka, Selasa (19/3/2019). Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menyumbangkan poin penutup setelah mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage melalui rubber game,15-21, 21-6, 21-11.

Berlaga di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Della/Rizki mengaku laga pertamanya kali ini cukup terpengaruh oleh kondisi angin. Hal tersebut akhirnya membuat mereka harus kehilangan poin di game pembuka. Beruntung di dua game berikutnya, Della/Rizki berhasil mengatasi lawan dan merebut kemenangan.

“Masih kagok aja di lapangan tadi, apalagi kami juga baru berpasangan lagi. Terus juga kan anginnya lumayan kencang. Dan lawan juga bolanya kenaan juga, jadi kami agak kaget-kaget. Game kedua kami kalah angis, jadi lebih percaya diri aja, nggak ada out-outnya,” ujar Rizki usai pertandingannya.

“Game ketiga tadi juga sempat ramai di awal. Kami nggak boleh salah buang dikit, karena anginnya kencang. Tapi setelah pindah lapangan sudah enak,” sambung Della.

Dengan hasil ini Indonesia sementara menduduki posisi pertama di grup C. Indonesia kemudian bersiap untuk menghadapi laga berikutnya melawan Thailand. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (21/3/2019).

Chrismansyah Prayogo