Fitriani Terhenti, Tunggal Indonesia Gagal Kirim Wakil di Perempat Final German Open 2019

Fitriani (via badmintonindonesia.org)

Nasib kurang baik harus didapat oleh pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani di ajang German Open 2019. Dikutip dari situs PB Djarum, Fitriani belum berhasil melaju ke perempat final usai tunduk di tangan wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Padahal, angin segar sempat terasa ketika Fitriani mampu tampil cemerpang mengawali game pertama. Fitriani sukses merebut game pembuka itu dengan 21-12.

Lanjut di game kedua FItriani sebenarnya memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan usai beberapa kali unggul angka lebih dulu dari Sayaka. Namun pada saat kedudukan 13-5 untuk keunggulan Fitriani, Sayaka mampu terus mengejar hingga mampu menyamakan angka menjadi 14-14.

Meski sempat terjadi adu setting 20-20, namun Fitriani harus rela melepaskan game kedua itu setelah kalah 20-22 atas Sayaka.

Di game penentu, Fitriani tak menyerah begitu saja. Meski sejak awal giliran ia yang terus tertinggal angka atas Sayaka, namun Fitriani sempat kembali menyamakan kedudukan di angka 18-18.

Akan tetapi keberuntungan kali ini memang benar-benar berpihak pada Sayaka, setelah mampu mendapatkan tiga angka lebih dulu dan menutup pertandingan itu dengan keunggulan 21-18 atas Fitriani.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Dengan begitu, Sayaka pun berhak melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemain sesame Jepang unggulan dua, Akane Yamaguchi. Dengan hasil ini pula maka dipastikan Indonesia tanpa wakil tunggal di babak perempat final, setelah sebelumnya Ruselli Hartawan juga kalah dari wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Chrismansyah Prayogo