German Open 2019, Hafiz/Gloria Hidupkan Asa Indonesia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (via badmintonindonesia.org)

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis German Open 2019 masih terbuka. Pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mampu melesat ke babak semifinal.

Hafiz/Goria menjadi satu-satunya asa bagi Indonesia, setelah pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kandas di babak perempat final.

Kemarin (1/3) pasangan ganda campuran Indonesia bermain dengan baik. Bertemu dengan pasangan dari China Taipei Whang Chi Lin/Cheng Chi Ya di babak perempat final, Hafiz/Gloria bisa melumat hanya dalam dua game.

Usai menang 21-14 di game pertama, ganda Indonesia yang berada pada peringkat 11 dunia kembali unggul di game kedua dengan angka 21-15.

Di babak semifinal hari ini (2/3), Hafiz/Gloria akan bertemu dengan ganda dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Robin/Selena maju ke babak semifinal dengan membuat kejutan besar.

Ganda Belanda berperingkat 28 dunia ini mengalahkan pasangan dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan unggulan pertama sekaligus ganda dengan peringkat tiga dunia. Robin/Selena menang dengan rubber game 19-21, 21-18, 21-15. Hafiz/Gloria baru kali ini bertemu dengan Robin/Selena.

Chrismansyah Prayogo