Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempatfinal All England

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Foto : badmintonindonesia.org

Indonesia mengirim tiga wakilnya ke babak perempat final All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Mereka adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Indonesia menyisakan sepuluh wakilnya di babak kedua All England. Sayang hanya tiga yang lolos. Itupun hanya menyisakan wakil di ganda campuran dan ganda putra. Sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri rontok di babak kedua.

Mereka yang gagal lolos adalah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra. Fitriani yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri juga tak bisa membendung langkah wakil Jepang Nozumi Okuhara.

Sementara dua wakil ganda putri di babak kedua juga gagal. Della Destiara/Rizki Amelia kalah dari pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sementara Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi juga kalah dari wakil Jepang.

Sedangkan di sektor ganda putra, pasangan lawas yang kembali diduetkan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga kandas. Perjuangan mereka terhenti setelah dikalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Pasangan Praveen/Debby menjadi yang pertama lolos ke babak perempatfinal. Mereka menaklukkan pasangan dari Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith lewat dua game 21-12 dan 21-17. Kemudian pasangan Kevin/Marcus menyusul setelah mengalahkan wakil dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam tiga game 21-17, 20-22 dan 21-13.

Wakil terakhir yang lolos ke perempatfinal adalan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Widjaja. Pasangan muda ini menumbangkan ganda campuran senior Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah lewat pertarungan dramatis dengan skor 18-21, 21-15, 30-29.