Kejutan, Rehan/Lisa Libas Unggulan Enam Orleans Masters 2019

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (via badmintonindonesia.org)

Sebuah kejutan diciptakan pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak kedua turnamen Orleans Masters 2019. Rehan/Lisa sukses mengalahkan unggulan keenam, Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 23-21, 15-21, 21-16.

Mengomentari permainannya melawan pasangan unggulan keenam, Rehan/Lisa mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka adalah bermain sabar, karena lawan tak mudah untuk dimatikan.

“Dari pertandingan pertama dan kedua, kami bermain sabar, karena lawan-lawan di sini susah dimatikan. Mau tidak mau, kami harus lebih sabar dan lebih kuat, terutama Lisa karena pemain putri kan pasti diincar terus. Kami juga mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Rehan.

“Komunikasi itu harus ya, jangan sampai enggak, harus ditingkatkan lagi. Kami juga harus tingkatkan fokus lagi. Komunikasi kami lancar kok, kalau saya, dipasangkan dengan siapa saja harus siap, jangan kendor,” kata Rehan yang sebelumnya berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di babak perempat final, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada). Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

“Persiapan di perempat final, harus lebih siap lagi dari kemarin. Kami harus berani capek, fokusnya ditambah dan jangan gampang ‘buang poin'” ucap Rehan yang dihubungi Badmintonindonesia.org.

Chrismansyah Prayogo