Polish Open 2019, Febriana/Ribka Amankan Tiket ke Perempat Final

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma (via badmintonindonesia.org)

Tiket perempat final Polish Open 2019 sukses diamankan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Keduanya melaju setelah di dua pertandingan kemarin, Jumat (30/3).

Kemenangan pertama di babak pertama diraih Febriana/Ribka atas unggulan enam dari Jepang, Rin Iwanaga/Ke Nakanishi. Setelah melewati pertarungan sengit akhirnya juara Asia Junior Championships 2018 itu menang dengan 19-21, 22-20, dan 21-9.

Selang beberapa jam, Febriana/Ribka harus kembali melakoni laga di babak kedua menghadapi wakil Tiongkok, Chen Fanghui/Hua Xiaobei.

Tak jauh berbeda, Febriana/Ribka harus susah payah terlebih dahulu sebelum akhirnya berhasil mendulang kemenangan usai unggul 21-13, 18-21, dan 21-16.

Bekal dua kemenangan itu pun membawa keduanya untuk melaju ke babak perempat final yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (30/3). Unggulan kedua asal Perancis, Delphine Delrue/Lea Palermo akan menjadi lawan Febriana/Ribka selanjutnya untuk berebut tiket babak perempat final.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil melaju ke babak perempat final. Yaitu tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihila Cupu yang akan berjumpa dengan wakil Brazil, Ygor Coelho dan ganda campuran Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela yang akan menantang unggulan kedua dari Denmark, Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow.

Chrismansyah Prayogo