Semi Final India Open 2019, Greysia/Apriyani Dinanti Della/Tania

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (via badmintonindonesia.org)

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy (India), dengan skor 21-10, 21-18, membuat Indonesia memastikan satu tiket final India Open 2019. Kemenangan di perempat final tersebut membawa Greysia/Apriyani ke babak semifinal bertemu rekan sepelatnas, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah yang sudah lebih dulu lolos.

Della/Tania ke semifinal usai menumbangkan unggulan keempat, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia), dengan skor 16-21, 21-14, 21-12.

Kehilangan game pertama, Della/Tania mengubah pola permainan mereka di game kedua dan ketiga. Mereka lebih sabar dan banyak menggunakan taktik sebelum menyerang pertahanan lawan.

“Intinya tadi kami hanya bermain di pola kami. Tadi di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena langsung mau mematikan lawan. Mereka tidak bisa diserang langsung mati, bolanya harus ‘diolah’ dulu,” jelas Della soal permainannya dan Tania.

Sementara itu, Della mengakui jika Tania yang merupakan pemain yang lebih muda darinya, sudah mulai bisa mengimbangi permainan.

“Menurut saya sih dia sudah bisa mengikuti, teknik-teknik bola belakangnya bagus,” tutur Della.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Mengomentari laga semifinal melawan teman sendiri, Della/Tania mengaku akan bermain nothing to lose menghadapi Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan.

“Kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, mereka pun begitu. Yang penting semangat dulu, nothing to lose dan all out di lapangan,” kata Della soal laga semifinal.

Chrismansyah Prayogo