Swiss Open 2019, Indonesia Kirim Dua Wakil di Sektor Ganda Campuran

Pasangan Ronal Alexander/Annisa Saufika. Foto: PBSI

Kejuaraan Swiss Open 2019 berlevel HSBC BWF World Tour Super 300 akan berlangsung pada Selasa (12/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019) mendatang bertempat di ST. Jakobshalle Basel, Swiss. Tim Indonesia hanya mengirim dua wakilnya di sektor ganda campuran dalam perebutan gelar juara yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 150.000.

Pasangan ganda campuran peraih medali emas World Championships Junior 2017 Rinov Rivaldy/Pihta Haningtyas Mentari didaulat menjadi pasangan unggulan delapan di kejuaraan itu. Pada pertandingan babak pertama nanti, Rinov/Mentari untuk kali pertama akan menjamu pasangan asal Ceko Jakub Bitman/Alzbeta Basova.

Sementara itu, Ronald Alexsander/Annisa Saufika akan menjamu pasangan Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova pada babak pertama Swiss Open 2019 nanti. Namun di laga nanti, Ronald/Annisa lebih diunggulkan di bandingkan pasangan Rusia itu.

Saat ini Ronald/Annisa berada di posisi 27 rangking dunia, sedangkan pasangan Rusia itu dua tingkat di bawah merek yaitu, 29 rangking dunia. Ketika di hubungi tim pbdjarum.org, Ronald mengaku optimis bisa mengatasi pasangan Rusia di babak pertama nanti.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

“Yang pasti, ya fokus bermainnya di jaga. Terus kondisi badan juga di jaga karena di Swiss ini suhunya dingin, jangan sampai sakit. Dulu pernah berjumpa pasangan Rusia itu tapi beda pasangan. Tapi sedidkit tahulah mainnya gimana,” tutup Ronald.

Chrismansyah Prayogo