Usai Rebut Gelar All England, Hendra/Ahsan Tetap Realistis di Malaysia Open

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tengah mempersiapkan diri jelang dua kejuaraan besar pekan depan yaitu Malaysia Open Super 750 dan Singapore Open Super 500. Hasil cemerlang di All England tak serta-merta membuat pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini mematok target gelar juara di Malaysia dan Singapura.

“Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun kemarin juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performa di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, masih segar-segarnya,” kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

“Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau untuk saya sih cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua minggu, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua minggu cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur nggak ikut turnamen, dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen,” beber Hendra.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diakui Hendra/Ahsan kini menjadi salah satu pesaing berat mereka.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

“Pesaing terberat? Banyak ya, semua saingan berat, banyak pasangan yang lebih muda dan lebih bagus. Pasti Kevin/Marcus berat untuk dihadapi karena mereka lagi di top performance, kami sudah tidak di top performance,” jelas Hendra.

Chrismansyah Prayogo