Gagal Atasi Tekanan, Anthony Terhenti di Babak Satu Malaysia Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting (via badmintonindonesia.org)

Langkah atlet tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2019 terpaksa harus berhenti lebih awal. Ini terjadi setelah Anthony gagal mengatasi Kenta Nishimoto (Jepang) di babak pertama, pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia tersebut.

Dalam 69 menit, Anthony kalah rubber game, 21-18, 13-21, 21-23. Pada game pertama, penguasaan lapangan keduanya terlihat cukup imbang. Namun akhirnya Anthony berhasil mencuri kemenangan tipis 21-18.

Beranjak ke game dua, Anthony justru banyak ditekan oleh lawan. Ia terus di bawah poin Nishimoto dan terpaksa kalah jauh 13-21.

“Game pertama ketat di awal, dia sempat memimpin dua-tiga poin. Di awal saya banyak mengikuti pola dia, tapi pas akhir-akhir coba lebih inisiatif buat menyerang. Kalau di game kedua, dari cara mainnya. Game pertama saya kalah angin, jadi lebih enak. Pas game kedua posisi saya menang angin. Sebenarnya sudah mempelajari juga kalau menang angin mainnya harus gimana. Cuma tadi pas mempraktikkannya saya buru-buru, kurang sabar,” jelas Anthony ditemui usai pertandingannya.

Baca Juga  Lalu Muhammad Zohri Patahkan Rekor 10 Tahun Suryo Agung

Pada game pamungkas lagi-lagi Anthony terus diungguli Nishimoto. Anthony sempat membuka peluang saat menyamakan kedudukan di poin kritis, dari 18-20 menjadi 20-20. Sayang akhirnya kesempatan tersebut tak mampu dimanfaatkan Anthony. Ia akhirnya kalah 21-23.

“Game ketiga pas interval pertama, saya harusnya bisa ambil poin banyak, saat lapangan kalah angin. Karena pas pindah lapangan kan menentukan juga. Sayang akhir-akhirnya saya kurang tenang lagi,” lanjut Anthony.

Chrismansyah Prayogo