Malaysia Open 2019, Langkah Ihsan dan Tommy Terhenti

Tommy Sugiarto (via badmintonindonesia.org)

Dua wakil tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan lawannya di babak pertama Malaysia Open 2019, Rabu (3/4). Ihsan kalah dari Kidambi Srikanth (India) dalam dua game, 18-21, 16-21.

Ia mengaku tak dapat mengeluarkan permainan terbaiknya kali ini. Padahal laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia ini merupakan pertemuan ketiga Ihsan dengan Srikanth.

“Saya nggak maksimal hari ini. Lebih banyak mati sendiri mainnya. Jadi kurang enjoy di lapangan. Sebenarnya nggak ada beban, saya juga sudah mempersiapkan strategi melawan dia. Tapi tadi nggak bisa keluar semua. Nggak sesuai harapan awal,” kata Ihsan kepada Badmintonindonesia.org.

Sebelumnya, Tommy juga mengalami kekalahan yang sama saat bertemu Lu Guangzu (Tiongkok). Tommy kalah usai berjuang tiga game, 18-21, 21-13, 16-21.

Dengan demikian tunggal putra Indonesia menyisakan Jonatan Christie saja di babak dua. Anthony Sinisuka Ginting juga sudah kalah di babak pertama saat berhadapan dengan Kenta Nishimoto (Jepang).

Chrismansyah Prayogo