Polish Open 2019, Langkah Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma (via badmintonindonesia.org)

Perjuangan pebulutangkis tanah air di Polish Open 2019 terpaksa harus berhenti di babak semifinal. Pasalnya, satu-satunya wakil yang berlaga di semifinal yaitu pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto belum mampu mengatasi wakil Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Mengawali game pertama, Febriana/Ribka terlihat sempat memberikan angin segar dengan terus mampu unggul angka atas lawan, hingga akhirnya mampu mengamankan game pembuka itu dengan kemenangan 21-10.

Pindah di game kedua, Febriana/Ribka balik tertekan. Alhasil, kekalahan pun harus diterima juara Asia Junior Championships itu, dengan 18-21, hingga membuat terjadinya rubber game.

Di game penentu, Febriana/Ribka justru semakin tertekan dan tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya. Hal itu pun membuat pasangan Denmark semakin di atas angin, hingga akhinya dapat memastikan kemenangan atas Febriana/Ribka usai unggul 21-13.

Dengan hasil ini, maka Indonesia belum berhasil mengirim wakilnya ke final dan juga belum berhasil mengamankan gelar juara.

Chrismansyah Prayogo