Sukses Revans di Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Ungkap Kunci Tekuk Brice Leverdez

Jonatan Christie (via badmintonindonesia.org)

Jonatan Christie sukses mengalahkan Brice Leverdez (Perancis) pada babak pertama Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Selasa (2/4/2019). Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan dengan Leverdez yang terjadi tahun lalu di turnamen yang sama, Malaysia Open 2018. Saat itu ia kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25.

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,”ungkap Jonatan.

“Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan strokenya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” beber Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Yaitu antara unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) dengan Jan O Jorgensen (Denmark). Melihat kedua calon lawannya tersebut, Jonatan mengaku siap dan tak ingin terbebani target tertentu.

“Momota dan Jan O sama-sama pemain bagus. Jan O sudah matang, Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jonatan.

Chrismansyah Prayogo