The Minions Bawa Indonesia imbangi Korsel 1-1 di Piala Thomas

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin/Marcus. Foto: Badmintonindonesia

THAILAND – Kalahnya Anthony Sinisuka Ginting dari andalan Korea Selatan Son Wan Ho (20-22, 20-22), menjaid beban untuk pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk bsia mengalahkan wakil Korea Selatan dalam Piala Thomas (23/5/2018).

Di game pertama, Indonesia sukses unggul 1-0 lewat kemenangan Gideon dan Kevin Sanjaya atas pasangan Chung Eui Seok/Kim Won Ho (21-11). Di set kedua wakil Korea ternyata bangkit dan berhasil mengambil game ini dengan kemenangan 21-14.

Game terakhir, The Minions (julukan Kevin dan Gideon) berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 untuk Indonesia, setelah keduanya menang telak 21-10. Atas kemenangan ini, Indonesia dan Korsel bermain imbang 1-1.

Tiga game lagi sendiri sudah disiapkan. Mulai dari Jonathan Christie yang akan melawan Heo Kwang Hee, lalu pasanganMohammad Ahsan dan hendra Setiawan yang akan berjuang untuk mengandaskan pasangan Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

Jika akhirnya laga menjadi 2-2, Indonesia akan berharap besar pada sosok Firman Abdul Kholik, yang akan melawan andalan Korsel, yakni Ha Young Woong.

Jaladwara