Begini Kata Jonatan Christie Setelah Kemenangan Atas Tunggal Malaysia

Pebulutangkis Jonatan Christie sedang berusaha mengembalikan bola. Foto: Badmintonindonesia

Jonatan Christie sukses membawa keunggulan sementara Indonesia 2-1 atas Malaysia, pada babak perempat final Piala Thomas 2018, Kamis (24/5). Ia mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-15, 11-21 dan 13-21 dalam 48 menit.

“Hari ini jauh lebih baik dari kemarin, kondisi juga jauh lebih enak lagi. Tadi pagi kami ada latihan juga sedikit, jadi bisa lebih memaksimalkan lagi kondisi fisik. Tadi di game pertama saya bisa main enjoy, sementara dia agak tegang,” kata Jonatan usai bertanding di Impact Arena Bangkok.

“Tapi masuk ke game dua, ada sedikit perubahan angin yang mencolok. Di game ketiga cara main saya nggak sama dengan game kedua. Saya berusaha semaksimal mungkin jangan mati sendiri dan sebisa mungkin untuk menekan lawan,” lanjut Jonatan dilansir Badmintonindonesia.

Pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2018, Indonesia dengan Malaysia kini imbang 1-1. Setelah kehilangan poin dari Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung menebusnya. Kevin/Marcus merebut poin pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-19, 20-22 dan 21-13.

“Lawan hari ini juga nggak gampang, jadi memang ramai dari game pertama, kedua dan ketiga. Di game ketiga main kami lebih enak dan feelingnya lebih dapet. Hari ini jauh lebih enak dari kemarin. Hari cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ujar Marcus.

Partai keempat menurunkan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Mereka diharapkan mampu menyumbang poin ketiga demi lolos ke babak semifinal. Rian/Fajar akan berhadapan dengan Aaron Cha/Teo Ee Yi.

Hasil Sementara Pertandingan Indonesia melawan Malaysia:

(Tunggal Putra 1) Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Chong Wei: 19-21, 16-21

(Ganda Putra 1) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong: 21-19, 20-22, 21-13

(Tunggal Putra 2) Jonatan Christie vs Lee Zii Jia: 21-15, 11-21, 21-13

(Ganda Putra 2) Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Aaron Cha/Teo Ee Yi

(Tunggal Putra 3) Ihsan Maulana Mustofa vs Iskandar Zulkarnain