Libas Perancis, Uber Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Gregoria Mariska Tunjung. Foto : Badmintonindonesia.org

Tim Uber Indonesia sukses merebut tiket perempat final Piala Uber 2018.  Hal ini dipastikan setelah Indonesia berhasil menang 5-0 dari Perancis, Selasa (22/5). Dan sebelumnya, tim putri Indonesia juga memetik kemenangan 3-2 dari Malaysia.

“Hasil ini sesuai prediksi, yang penting Indonesia masuk dulu ke delapan besar. Dengan hasil hari ini, Indonesia dipastikan lolos bersama Tiongkok. Masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok melawan Tiongkok. Kalau besok bisa juara grup kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua,” kata Susy Susanti, manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018.

Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok, di laga terakhir penyisihan grup D untuk menentukan posisi juara grup. Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu (23/5), di Impact Arena Bangkok mulai pukul 09.00 waktu setempat.

“Besok persiapan melawan Tiongkok kami akan melakukan yang terbaik dan kami mau maksimal. Formasi akan kami lihat sesuai kebutuhan dan head to head. Secara kekuatan, kami mau yang terbaik, tetapi juga melihat kondisi atlet. Karena kondisi akan mempengaruhi,” ujar Susy.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Hasil Lengkap Pertandingan tim Uber Indonesia vs Perancis:

(Tunggal Putri 1) Gregoria Mariska Tunjung vs Yaelle Hoyaux: 21-9, 21-8

(Ganda Putri 1) Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Emilie Lefel/Anne Tran: 21-10, 21-16

(Tunggal Putri 2) Dinar Dyah Ayustine vs Marie Batomene: 21-17, 21-10

(Ganda Putri 2) Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu vs Delphine Delrue/Lea Palermo: 16-21, 21-19, 21-19

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Katia Normand: 21-17, 21-16