Menpora: Silahkan PBSI Segera Lakukan Evaluasi

Menpora Imam Nahrawi saat melihat kegiatan latihan pelatnas angkat berat. FOTO: Twitter Imam Nahrawi.

SOLO – Pasca kegagalan Tim Piala Uber Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa memang perlu ada yang harus dievaluasi oleh pihak terkait.

”Silahkan PBSI melakukan evaluasi, masih ada waktu sebelum Asian Games, silahkan dilakukan evaluasi dengan baik,” jelas Menpora Imam Nahrawi.

Seperti diketahui, langkah Gregoria Mariska Tunjung dkk terhenti di babak perempat final, usai ditaklukan oleh  tuan rumah, Thailand dengan skor dramastis 2-3.

Walau gagal Menpora meminta kepada semua pihak untuk tetap memberikan dukungan kepada mereka.

”Yang pasti jangan ada yang sedikitpun yang mengkecilkan semangat mereka. Mereka sudha berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia, besarkan hati mereka,” terangnya.

Sayang beberapa jam setelah ucapan ini dia utarakan di harapan wartawan usai digelar acara buka bersama dengan atlet Asian Para Games di Solo (25/5/2018), ternyata tim Thomas juga gagal. Tim Thomas tersandung di babak semifinal usai kalah dari Tiongkok 1-3.

Dilain sisi Imam pun meminta PBSI terus mencari bibit atlet potensial yang bisa dikembangkan.

“Saya kira Mbak Susi (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti) harus turun tangan lebih cepat. Ketua Umum juga begitu. Manfaatkan momentum ini untuk mencari pelapis yang banyak, karena kita tahu di tunggal putri butuh Susi Susanti baru,” ujar Imam.