Chong Wei Absen Dipastikan Absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games

Chong Wei (via bwfworldchampionships.com)

Pukulan berat harus diterima Tim Bulutangkis Malaysia. Berlaga di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018 mendatang, mereka tak akan diperkuat pemain andalannya, Lee Chong Wei.

Chong Wei dipastikan absen di kedua ajang tersebut. Kepastian absennya Chong Wei berdasarkan keterangan resmi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

“BAM memahami kekhawatiran seputar absennya Lee Chong Wei di Akademi Badminton Malaysia (ABM) dalam satu pekan terakhir,” kata BAM seperti dilansir dari siaran pers BAM, Selasa (24/7/2018).

“Kami menyesal mengumumkan Lee telah memberi tahu BAM bahwa dia dalam kondisi tidak sehat dan menderita gangguan pernapasan. Dokter menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani perawatan,” ucap BAM.

Selama absen, Chong Wei pun tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang intensif selama setidaknya satu bulan. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan BAM untuk memutuskan Chong Wei absen.

“Selama periode pemulihan ini, kami meminta publik dan media untuk menghormati privasi Datuk Lee dan keluarganya. Kami berdoa agar proses pemulihannya berlangsung cepat dan kami berharap untuk menyambutnya kembali berlatih di ABM,” tulis BAM lagi.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Sebelum tampil pada Kejuaraan Dunia, pemain berusia 35 tahun ini bertarung di Indonesia Open 2018 yang digelar pada 3-8 Juli lalu. Kala itu, perjalanannya terhenti pada babak semifinal usai dikalahkan wakil Jepang, Kento Momota.

Chrismansyah Prayogo