Renovasi Asrama Tuntas, Penghuni Cipayung Antusias

Gregoria Mariska Tunjung. Foto : Badmintonindonesia.org

PBSI menggelar syukuran atas rampungnya renovasi asrama putra dan putri Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (26/7/2018). Dalam syukuran tersebut, sejumlah atlet, pelatih dan pengurus tampak hadir. Termasuk, Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dan lainnya.

Perbaikan asrama Cipayung berlangsung kurang lebih lima bulan. Renovasi menyasar pada empat asrama, yaitu asrama putri I dan II serta asrama putra I dan II.

Masing-masing asrama terdiri dari 14 kamar, enam kamar mandi dan empat wc. Serta satu ruang santai yang masing-masing dilengkapi TV 65 inch, sofa, coffee table serta dispenser.

Sedangkan tiap kamar diisi oleh dua orang atlet yang dilengkapi fasilitas dua tempat tidur, lemari, box raket, TV 32 inch, kulkas, AC, dan gorden. Untuk memastikan keamanan tetap terjaga, asrama juga akan dilengkapi dengan fingerprint key dan CCTV.

“Mudah-mudahan asrama yang baru bisa memberikan kenyamanan bagi atlet untuk istirahat, dan semoga atlet jadi lebih bersemangat dan berprestasi,” kata Alex dalam sambutannya, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Wajah baru asrama Cipayung pun disambut antusias para atlet. Gregoria Mariska Tunjung, salah satu atlet tunggal putri penghuni asrama putri, mengungkapkan kegembiraannya menyambut fasilita baru tersebut.

“Pastinya senang ya ada fasilitas kamar baru yang bagus sekali, sekarang kamarnya bersih dan nyaman. Terima kasih kepada PBSI, ini bisa menjadi penyemangat buat kami,” ujar Gregoria.

Usai renovasi asrama putra dan putri, PBSI berencana untuk merenovasi mess pelatih, asrama Wisma Ancora (untuk atlet junior), kantor karyawan, pembuatan tempat laundry serta kolam air panas dan dingin untuk atlet.

Chrismansyah Prayogo