Singapore Open 2018, Angga/Rian Susul Ahsan/Hendra ke Perempat Final

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (via badmintonindonesia.org)

Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro memastikan langkahnya ke perempat final kejuaran Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Mereka sukses meraih kemenangan atas Aaron/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Laga yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018), cukup ketat. Duel alot terjadi sejak gim pertama hingga ketiga. Bahkan, selisih poin mereka pun tak cukup jauh.

Angga/Rian membuka peluang dengan meraih kemenangan di gim pertama, 21-19. Namun, gim kedua justru terlepas. Mereka kalah, 18-21.

Beruntung di gim ketiga Angga/Rian berhasil meraih kemenangan. Mereka unggul walau dalam adu setting, 22-20.

“Meski gim pertama menang, tapi kita belum menemukan permainan yang benar. Mungkin karena berbeda lapangan dengan di babak pertama. Masih penyusaian pukulan,” tutur Rian dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Gim dua lepas karena banyak error. Tapi game tiga, Alhamdulilah. Kita ketinggalan tapi bisa kembali normal mainnya dan bisa menang,” sahut Angga.

“Lebih banyak berkomunikasi, lebih mengatur permain dan lebih sabar, itu kunci kemenangan kami,” tambah Rian.

Angga/Rian akan berjumpa dengan pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Bodin Isara di babak perempat final yang akan berlangsung, Jumat (20/7/2018). Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan tersebut. Pertemuan terakhir, Angga/Rian kalah 19-21 dan 13-21 di kejuaran Denmark Open 2012.

“Main maksimal, lebih siap lagi lebih fokus lagi aja menghadapi lawan. Kita juga sudah lama berjumpa dengan mereka,” tutup Angga.

Sementara, keberhasilan Angga/Rian tersebut membuat wakil Indonesia di perempat final Singapore 2018 bertambah. Sebelumnya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak yang sama usai mengandaskan wakil dari Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden.

Chrismansyah Prayogo