Singkirkan Pasangan Inggris, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2018

Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto : Badmintonindonesia

Pasangan ganda putra Indonesia unggulan ke lima Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Mereka sukses menyingkirkan pasangan Peter Briggs/Tom Wolfenden (Inggris) dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-9.

Bagi Ahsan/Hendra, ini adalah kemenangan kedua mereka atas pasangan dari Inggris tersebut. Di pertemuan terakhir di kejuaraan Japan Open 2016 lalu, mereka menang dalam pertarungan rubber game 25-27, 21-13 dan 24-22.

“Lawan tidak mudah, pernah berjumpa sekali itu juga lama. Tapi kita tetap menerapkan pola permainan sendiri. Banyak yang mengeluh lapangan berangin, tapi semua merasakan. Intinya lebih siap saja, “ ujar Hendra, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Namun kita mencoba lebih fokus aja dan lebih mau menekan aja sih. Lawan juga tidak gampang karena bola mereka tidak enakin datangnya,” sahut Ahsan.

Usai melaju ke perempat final, Ahsan/Hendra masih akan menunggu pemenang partai Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) melawan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura).

“Intinya kita lebih safe aja, dan mereview pertandingan lawan nanti. Kalau bicara target, bisa menang aja di pertandingan besok,” tutup Ahsan.

Di lapangan lainnya, pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sukses menaklukan pasangan unggulan enam Marvin Jerry Chopra/Linda Elfer (Jerman), 17-21, 21-17 dan 24-22. Dengan hasil ini, wakil Indonesia bertambah menjadi tiga wakil di babak perempat final.

Chrismansyah Prayogo