Tundukkan Junior, Tontowi/Liliyana Selangkah Lagi Raih Gelar Singapore Open 2018

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (via badmintonindonesia.or)g

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Mereka sukses menyingkirkan rekan yang juga juniornya di pelatnas Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan dua game langsung.

Laga semi final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7/2019) ini berlangsung cukup ketat. Tontowi/Liliyana harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dari juniornya tersebut.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan cukup sengit. Gim tersebut dapat diraih oleh mereka, tapi dalam duel adu setting yang panjang, dengan skor 26-24.

Baru di gim dua, Tontowi/Liliyana mulai mendominasi permainan. Hingga tepat di menit 31, mereka keluar sebagai pemenang. Tontowi/Liliyana pun menang dengan skor 21-17 di gim kedua.

“Puji tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apalagi setelah juara di Indonesia Open persiapan hanya seminggu, kita sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kita harus pintar menjaga stamina,”ungkap Liliyana, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Di gim pertama, kita terlalu banyak berhati-hati, banyak melakukan kesalahan sendiri. Mestinya kita main normal, karena saya melihat Akbar/Winny itu tegang. Seharusnya kita bisa memanfaatkan keadaan mereka itu” tambahnya Liliyana.

“Akbar/Winny pertahanannya cukup bagus. Serangan juga bagus. Untuk keseluruhannya, mereka juga bagus,” kata Tontowi.

Di babak final yang berlangsung, Minggu (22/7) besok. Tontowi/Liliyana akan berjumpa wakil Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Belum ada catatan pertemuan bagi kedua pasangan itu.

Chrismansyah Prayogo