Jonatan Christie Berniat Sumbangkan Sebagian Bonusnya untuk Korban Gempa Lombok

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie melakukan penghormatan kepada bendera Merah Putih saat upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18. *** Local Caption ***

Jonatan Christie sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang bulutangkis Asian Games 2018. Raihan itu membuat dirinya kecipratan sejumlah bonus, termasuk dari pemerintah senilai Rp 1,5 miliar.

Namun janji kucuran bonus ternyata tak dipikirkan Jonatan. Dirinya hanya ingin fokus pada permainannya dan tampil baik.

“Saya nggak kepikir bonus, cuma fokus main bagus, hasil kan sudah ada yang menentukan, ya sudah berusaha maksimal aja,” ujar Jonatan, sebagaimana dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Bonusnya ada yang mau ditabung, sebagian lagi dibagi-bagi, untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya,” sebut Jonatan.

Jonatan mempersembahkan kemenangannya untuk semua pihak yang telah membantunya selama persiapan menuju Asian Games 2018. Termasuk masyarakat yang telah begitu luar biasa memberikan dukungan.

“Pastinya saya persembahkan kemenangan saya untuk Tuhan, karena saya sudah dikasih talenta. Juga untuk penonton di Istora dan yang di rumah juga, semua masyarakat Indonesia, keluarga dari papa, mama dan nenek saya, serta pelatih dan tim support yang selama persiapan di Asian Games ini luar biasa dukungannya,” jelas Jonatan.

Chrismansyah Prayogo