Perjuangan Anthony Ginting Menginspirasi Seorang Ilustrator dalam Berkarya

ilustrasi karya Herzven tentang perjuangan Anthony Ginting di asian Games. Foto: Instagram Herzven

Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting saat berjuang di babak final beregu putra Indonesia di Asian Games saat melawan China (22/8/2018), ternyata masih jadi perbincangan.

Bahkan nama Ginting jadi tranding topik media sosial, karena perjuangan besarnya untuk bisa menuntaskan laga.

Kram yang dialaminya, tak menyurutkan dirinya untuk tetap bangkit dan berjuang meraih kemenangan, walaupun hasil akhirnya membuktikan Ginting memang harus menyerah karena sudah tidak bisa lagi bertanding karena salah stau kakinya tidak lagi bisa digerakkan.

Perjuangan pantang menyerah unilah yang diapresiasi banyak pihak, yang tak hanya seorang penggemar bututangkis saja pastinya.

Bahkan salah satu ilustrator ternama yang dikenal dengan karya-karya ilusrtasi maupun street artnya, yakni Herzven membuat sebuah karya yang apik.

Karya ini seperti menggambarkan Ginting seperti bertarung melawan rasa sakit di salah satu kakinya untuk bertanding, dengan kata respect yang mengidikasikan bahwa sang seniman merasa bangga dengan perjuangan Ginting di laga ini.

“REAL heroes!. Ilustrasi ini didedikasikan untuk salah satu atlet ASEAN Games “Anthony Sinisuka Ginting”. Kamu keren mas! #Respect,” tulis Herzven beserta ilustrasi karyanya.

Beberapa orang juga melakukan hal hampir sama, bahkan banyak meme yang muncul di media sosial, yang menggambarkan arti sebuah perjuangan Ginting untuk nama besar Indonesia