Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Kevin Sanjaya Kembali Diguyur Bonus ‘Khusus’

Aksi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/tom/18.

Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menerima apresiasi usai mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Sebelumnya Kevin bersama pasangannya Marcus Gideon Fernaldi telah menerima bonus menggiurkan dari pemerintah dan PBSI.

Kali ini giliran Bakti Olahraga Djarum Foundation yang memberikan bonus kepada kepada Kevin. Seperti diketahui, Kevin merupakan atlet besutan PB Djarum.

Bonus sebesar Rp 600 juta diberikan Bakti Olahraga Djarum Foundation kepada Kevin sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya. Pemberian bonus ini dilakukan secara khusus pada Kamis (6/9/2018), di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Selain Kevin, prestasi manis yang ditorehkan atlet PB Djarum lainnya juga mendapat apresiasi dan bonus dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Mereka adalah Mohammad Ahsan dan Ihsan Maulana Mustofa meraih perak dari nomor beregu putra bulutangkis yang diguyur bonus Rp 100 juta.

Debby Susanto medali perunggu beregu putri mendapatkan bonus sebesar Rp 25 juta. Dan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir meraih perunggu di perorangan bulutangkis ganda campuran dengan hadiah sebesar Rp 300 juta.

Bakti Olahraga Djarum Foundation tidak hanya memberikan apresiasi kepada para atletnya, tapi para pelatih juga mendapatkan reward. Bonus sebesar Rp 100 juta diterima Herry IP dan Aryono Miranat yang melatih Kevin.

Minarti Timur yang menjadi pelatih di beregu putri mendapat bonus sebesar Rp 25 juta. Juga apresiasi diberikan kepada pelatih ganda campuran Richard Mainaky dan Vita Marissa sebesar Rp 50 juta.

Secara keseluruhan, Djarum Foundation memberikan bonus total Rp 1,2 miliar bagi para atlet serta pelatih.

“Keberhasilan para pemain bulutangkis hasil binaan PB Djarum di ajang Asian Games membangkitkan kembali gairah olahraga masyarakat Indonesia. Tentunya, pemberian bonus ini adalah apresiasi Djarum Foundation atas kerja keras dan prestasi mereka mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Lewat apresiasi penghargaan ini kami harap bisa menjadi penyemangat atlet-atlet muda lainnya untuk mengikuti jejak para pahlawan bulutangkis Indonesia ini,” ungkap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, dikutip dari bulutangkis.com.

“Meskipun berderet prestasi yang sudah diberikan, namun mereka selalu haus gelar juara. Terpenting adalah semangat untuk mengharumkan nama bangsa,” tambah Yoppy.

Chrismansyah Prayogo