Tebus Kekalahan di Asian Games, Anthony Ginting Melaju ke Laga Puncak China Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting (via badmintonindonesia.org)

Anthony Sinisuka Ginting sukses membalaskan kekalahannya di Asian Games 2018 atas Chou Tien Chen di ajang China Open 2018. Anthony berhasil mengalahkan Chou dengan permainan rubber game, 12-21, 21-17, 21-15.

Di game pertama, Anthony tak dapat tampil di permainan terbaiknya. Ia terus berada di bawah tekanan lawan.

Kesalahan yang dibuat Anthony, membuat dirinya tertinggal jauh 4-15.

“Di game pertama, Chou sering mendorong bola dan membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung,” ujar Anthony dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di game pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di game pertama,” tambahnya.

Disinggung mengenai persiapannya jelang laga ulangan semifinal Asian Games melawan Chou, Anthony mengatakan ia tidak punya persiapan khusus.

“Sebetulnya kemarin saya tidak memikirkan kalau akan re-match melawan dia, tidak mau terlalu dipikirkan supaya bisa rileks. Semalam saya cuma nonton video sekilas aja, habis itu istirahat. Yang penting sudah punya persiapan mau main bagaimana melawan dia. Saya belajar seperti ini sejak Asian Games,” ujar Anthony.

Chrismansyah Prayogo