Alami Nyeri Pinggang, Gregoria Pantang Mundur dari Denmark Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung (via badmintonindonesia.org)

Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI Minarti Timur mengungkapkan kondisi terakhir Gregoria Mariska Tunjung. Usai melakoni laga babak kedua Denmark Open 2018 kontra Mia Blichfeldt, Gregoria sempat mengalami nyeri pada pinggangnya.

Hal itu yang membuat Gregoria harus menjalani perawatan. Ia dibantu fisioterapis PBSI untuk meringankan sakit pada pinggangnya.

Gregoria akan menjalani pertandingan perempat final melawan wakil tuan rumah, Line Kjaersfeldt. Kedua pemain tercatat belum pernah saling bertemu.

“Kondisinya masih oke untuk bermain, walaupun tidak seratus persen fit. Rasa sakit masih ada, tapi pemain yang paling tahu bagaimana keadaan dia, kalau masih bisa main ya dia akan main. Gregoria adalah tipe pemain yang mau maksa,” kata Minarti kepada badmintonindonesia.org.

“Saya juga mau dia belajar bahwa untuk jadi juara itu tidak mudah, dia harus berusaha,” tambahnya.

“Sekarang penampilan Line sedang bagus, rasa percaya dirinya juga sedang meningkat. Biasanya pemain yang baru pertama ketemu Gregoria itu agak kaget dengan pukulan-pukulannya. Selain itu harus sabar dan berani, soalnya tuan rumah pasti lebih berani,” ujar Minarti.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo