Belum Terbendung, Gregoria Tantang Akane di Perempat Final French Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung (via badmintonindonesia.org)

Gregoria Mariska Tunjung menyusul langkah sejumlah pebulutangkis Indonesia yang lolos ke babak perempat final French Open 2018. Gregoria mengalahkan Mia Blichfeldt (Denmark), dengan skor 13-21, 21-14, 21-11.

Kendati kehilangan game pertama, semangat Gregoria tak surut di game kedua. Pelan tapi pasti, Gregoria mulai mengambil ritme permainan.

“Di game pertama lawan lebih menekan, sepertinya dia sudah mempelajari permainan saya di pertemuan sebelumnya. Dia dapat start nya dan saya terbawa permainan dia yang cepat. Dia posturnya tinggi, jadi maunya ‘sabet-sabet’ saja,” kata Gregoria.

“Saya mencoba main lebih sabar di game kedua dan ketiga, kalau sudah bisa lewati ini, lawan seperti bingung sendiri,” tambahnya.

Di perempat final, Gregoria akan bertemu dengan Akane Yamaguchi dari Jepang. Pada Asian Games 2018, ia menang atas Akane dengan permainan rubber game, 21-16, 9-21, 21-18.

“Akane itu kuat dan ulet, saya harus siap capek. Saya tidak berpikir saya pernah menang dari dia, siapa tahu sebelumnya dia sedang tidak in. Jadi kalau ketemu lagi, anggap saja skornya 0-0,” tutur Gregoria.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo