Berkutat pada Kesalahan Sendiri, Jonatan Christie Gagal ke Semi Final French Open 2018

Jonatan Christie (via badmintonindonesia.org)

Jonatan Christie gagal menembus pertahanan rapat Chen Long, pemain rangking lima dunia dari Tiongkok. Ia dikalahkan Chen di babak perempat final French Open 2018, lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Di awal game pertama, Jonatan bahkan tertinggal jauh 4-11 di interval game pertama. Hal ini disebabkan lantaran dirinya kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Sebenarnya sudah bisa jalan mainnya, tapi di game pertama saya masih banyak ragu-ragu, banyak mati sendiri. Waktu sudah menyamakan kedudukan 16-16, lawan lebih fokus dan lebih siap dari serangan,” komentar Jonatan.

“Di game kedua sudah lebih enak, mainnya lebih keluar. Saya tidak memaksakan main menyerang karena itu yang dia tunggu. Namun di game ketiga dia balik lagi bermain seperti game pertama dan saya juga banyak membuat kesalahan sendiri,” tambahnya.

“Kalau dari permainan cukup imbang, tapi saya masih terburu-buru, dapat kesempatan langsung menyerang, seharusnya variasikan setengah smash dulu, chop, seperti di game kedua. Saya banyak belajar dari pertandingan ini,” sebutnya.

Chrismansyah Prayogo