Empat Nama Legenda Diabadikan di Piala Turnamen Junior Blibli.com Superliga Junior 2018

0
Konferensi pers Blibli.com Superliga Junior 2018 (via badmintonindonesia.org)

Seperti gelaran di edisi sebelumnya, Blibli.com Superliga Junior 2018 akan menggunakan format beregu di kategori U17 dan U19. Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Pada kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U19 putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 putri. Piala Liem Swie King dan Susy Susanti telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan.

“Tentunya menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan buat saya. Turnamen ini bukan hanya jadi pengalaman tapi juga penyeleksian atlet-atlet kita untuk menjadi andalan Indonesia di turnamen yang lebih besar, seperti Asia Junior dan World Junior Championships,” kata Susy Susanti, dikutip dari badmintonindonesia.org

“Sangat bangga dan tersanjung dengan diabadikannya nama saya di superliga junior ini. Harapan saya ajang ini menjadi wadah untuk berprestasi bagi pemain bulutangkis muda kita, supaya kedepannya bisa menjadi calon-calon juara dunia,” ujar Liem Swie King.

Namun untuk U17 sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, tahun ini penyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk U17 Putra dan Yuni Kartika untuk U17 Putri.

“Yang menarik buat saya, semakin muda pemain main di nomor beregu, akan semakin baik buat pengalaman mereka. Karena pengalaman pemain muda bermain beregu saat ini sangat jarang dan kejuaraannya juga jarang di Indonesia. Ini merupakan bekal yang baik buat mereka untuk naik tingkat ke kelas berikutnya,” kata Yuni Kartika.

Kejuaraan bulutangkis beregu Blibli.com Superliga Junior 2018 digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 16 hingga 21 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 13 klub bulutangkis nasional dan internasional siap bersaing memperebutkan empat piala bergengsi tersebut.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here