Pisah dari Liliyana, Tontowi Disebut Bakal Berduet dengan Della Destiara

0
Pasangan Rizki Amelia/Della Destiara

Tontowi Ahmad tengah dalam masa transisi. Usai berlaga di Asian Games 2018, ia tak lagi berduet dengan Liliyana Natsir.

Liliyana berencana untuk gantung raket. Sebagai gantinya, Tontowi disebut bakal dipasangkan dengan Della Destiara Haris.

Selama ini, Della bermain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

“Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih,” ujar Tontowi, dikutip dari situs resmi PBSI.

“Della adalah pemain berpengalaman, dia sudah sering bertanding di level super 500 keatas. Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama,” sebut Tontowi.

Saat ini, Tontowi/Liliyana masih menjadi pasangan terbaik Indonesia dengan menempati peringkat tiga dunia. Di bawah mereka ada pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (rangking 11 dunia), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (15) serta Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (20).

Sebelum berpisah, Tontowi/Liliyana masih akan menjalani beberapa pertandingan lagi. Di antaranya Denmark Open 2018, French Open 2018 serta Fuzhou China Open 2018 ketiganya merupakan turnamen kelas Super 750. Sedangkan Tontowi rencananya akan dipasangkan dengan Della di turnamen Hong Kong Open 2018.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here