Rayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia dan Jepang Gelar Laga Persahabatan

0
Para pebulutangkis Indonesia dan Jepang berpose usai laga uji coba di AEON Mall BSD, akhir pekan lalu (via badmintonindonesia.org)

Untuk merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang, Kumamoto Prefecture menggelar laga bulutangkis persahabatan kedua negara, di AEON Mall BSD, akhir pekan lalu. Dalam kesempatan ini hadir para mantan pebulutangkis seperti Susy Susanti dan Yuni Kartika.

Pertandingan persahabatan dibuka dengan pertandingan pasangan ganda putra Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando yang bertanding melawan Touma Noda/Takato Ura. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan pasangan Indonesia dengan skor 15-9, 15-7.

Indonesia kembali memenangkan laga ganda putri atas pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. keduanya sukses meraih kemenangan straight game, 15-6, 15-5 atas Honaka Kai/Aya Nagano.

Namun, Indonesia kehilangan kemenangan di nomor tunggal putra. Christian Adinata tak dapat menahan laju Motoya Ikebata, dan dikalahkan dengan skor 10-15, 14-15. Di partai terakhir, Stephanie Widjaja berhasil mengalahkan Koumi Kushima, dengan skor 15-4, 15-5.

“Sebetulnya acara ini diadakan untuk memperingati persahabatan antara Indonesia dan Jepang, kebetulan kami ada kerjasama dengan Kumamoto Prefecture untuk olimpiade. Mereka mau undang juniornya untuk bertanding bersama kami. Tujuannya untuk mempererat persahabatan antara Kumamoto dan PBSI,” kata Rudy, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Jelang olimpiade nanti, rencananya tim Indonesia akan adakan persiapan dua sampai tiga minggu di Kumamoto. Kami sudah survey, semuanya memadai, dari makanannya, tempat latihannya, tempat tinggalnya, cuacanya, sampai cara mereka memfasilitasi, semuanya pas sekali,” ungkap Rudy.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here