Tembus Perempat Final French Open 2018, Jonatan Siap Balaskan Dendam di Asian Games

Jonatan Christie (via badmintonindonesia.org)

Jonatan Christie melaju ke babak perempat final French Open 2018. Ia mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, dalam dua game langsung, 21-16, 21-14.

Pada pertandingan tersebut, Jonatan mengaku lebih dapat menikmati permainannya.

“Puji Tuhan saya main lebih enak dari kemarin, jujur saya agak trauma dengan kekalahan di babak pertama, babak kedua Sekarang saya nggak mau sia-siakan kesempatan. Saya mengatur pola pikir bahwa main di Paris ini enak, harus nikmati permainannya,” kata Jonatan setelah pertandingan.

Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok). Laga ini merupakan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018. Kala itu Jonatan dikalahkan Chen dengan skor 21-19, 16-21, 18-21.

“Saya memang kurang konsisten, ini yang saya jaga terus. Saya jaga pola pikir di lapangan, nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini. Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri,” tutur Jonatan.

Chrismansyah Prayogo