Babak Dua Hong Kong Open 2018, Praveen/Melati Hadapi Tantangan Peringkat Sepuluh Dunia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2018. Mereka menundukkan wakil tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, dengan skor 18-21, 21-15, 21-15.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Praveen/Melati sempat kehilangan game pertama. Namun di game kedua dan ketiga, Praveen/Melati kembali ke pola permainan mereka dan berhasil mengamankan kemenangan.

“Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main yang benar, tapi start di pergerakan kakinya masih lambat,” kata Praveen kepada badmintonindonesia.org.

“Kami bisa bermain dengan normal di game kedua dan ketiga. Mainnya memang seharusnya seperti ini dan tidak ada masalah,” tambah Melati.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Malaysia di babak kedua yaitu Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah berjumpa.

Goh/Lai yang kini ada di peringkat sepuluh dunia, di atas kertas lebih unggul dari Praveen/Melati yang ada di rangking 15 dunia.

“Kami harus memperbaiki penampilan kami, terutama di bagian mati-mati sendiri. Untuk pertandingan di babak kedua, kami akan mempelajari permainan lawan dan bertanya kepada teman-teman di ganda campuran yang sudah pernah berhadapan dengan mereka. Kami harus siap mau lawan siapa saja,” jelas Melati.

Chrismansyah Prayogo