Makin Kompak, Rizki/Ketut Melaju ke Perempat Final SaarLorLux Open 2018

Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani sukses melangkah ke babak perempat final SaarLorLux Open 2018. Mereka menekuk unggulan kedua, Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis), lewat dua game langsung, 21-13, 21-19.

Rizki/Ketut meraih keunggulan lantaran bermain tenang dan fokus. Keduanya juga mulai padu semenjak dipasangkan di Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

“Sekarang kami sudah semakin tahu kebiasaan masing-masing. Sekarang kami bisa bermain lebih tenang dan konsentrasi di satu demi satu poin,” ujar Ketut kepada Badmintonindonesia.org.

“Tadi di game kedua kami sempat tertinggal poinnya, karena kami kehilangan fokus. Tapi kami bisa mengembalikan fokus kami dan menang dua game langsung,” sebutnya.

“Memang kami baru dipasangkan, tetapi kami tidak merasa ada kesulitan yang berarti karena di latihan kami sering berpasangan,” ujar Rizki.

Meskipun secara rangking, lawan lebih unggul, namun dari segi pengalaman dan kualitas permainan, Rizki/Ketut dinilai lebih baik.

“Di pertandingan hari ini level Rizki/Ketut masih di atas lawannya, poin-poin yang diperoleh lawan juga banyak dihasilkan dari kesalahan-kesalahan Ketut/Rizki sendiri,” kata Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

Baca Juga  Piala Sudirman: Menjajal Denmark, Indonesia Belum Tentukan Pemain yang Diturunkan

Chrismansyah Prayogo