Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala, Atlet Bulutangkis Indonesia Lelang Raket dan Jersey

Atlet Bulutangkis Indonesia Lelang Raket dan Jersey Untuk Palu dan Donggala (via badmintonindonesia.org)

Bencana gempa dan tsunami yang menimpa kota Palu dan Donggala meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia. Untuk membantu meringankan beban korban bencana, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) berinisiatif menggelar acara Bulutangkis Indonesia Peduli Palu dan Donggala di Grand Indonesia, Sabtu (24/11/2018) siang.

Acara ini dihadiri oleh para legenda hidup bulutangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Hariyanto Arbi, Carmelita, dan masih banyak lagi. Para atlet bulutangkis elite dunia juga turut berpartisipasi. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sembilan atlet tersebut melelang 13 barang mereka berupa raket dan jersey, serta t-shirt merchandise yang dibubuhi tanda tangan para atlet. Total dana hasil pelelangan yang terkumpul mencapai Rp. 2,148 Miliar.

Hasil penggalangan dana tersebut akan diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulutangkis. KBI juga bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang berencana membangun 3000 rumah bagi korban bencana.

“Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi dengan sarana olahraga ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana. Sehingga nantinya kehadiran GOR ini kelak juga bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya,” sebut Hariyanto Arbi, mantan pebulutangkis yang tunggal putra yang kini menjabat sebagai Ketua KBI.

“Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana, walaupun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana,” kata Greysia.

Selain acara lelang, pada kesempatan ini para atlet juga melakukan pertandingan eksebisi three on three antara Kevin-Liliyana-Anthony melawan Greysia-Marcus-Jonatan. Pertandingan dimenangkan oleh tim Greysia-Marcus-Jonatan dengan skor akhir 22-20.

Chrismansyah Prayogo