SaarLorLux Open 2018, Fitriani Lewati Hadangan Mudah di Babak Pertama

Fitriani (via badmintonindonesia.org)

Fitriani mengawali langkahnya di SaarLorLux Open 2018 dengan baik. Ia sukses meraih kemenangan atas Chang Ya Lan asal Taiwan, dengan dua game langsung 21-12, 21-13.

Fitriani yang kini duduk di peringkat 37 dunia, memang lebih diunggulkan ketimbang sang lawan yang ada di rangking 156 dunia.

“Iya bisa dibilang seperti itu, peringkat saya lebih baik dari lawan. Jadi tadi saya lebih banyak adaptasi lapangan, karena ini pertandingan pertama. Kondisi lapangan kurang lebih sama dengan di French Open, angin sedikit, tetapi di turnamen ini shuttlecock nya kencang,” ujar Fitriani saat dihubungi badmintonindonesia.org.

Fitriani berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Sebab, lawan yang bakal dihadapinya, Martina Repiska, pun masih satu tingkat di bawahnya.

“Meskipun hari ini menang dua game langsung, tapi saya harus meningkatkan penampilan saya di babak selanjutnya,” ujar Fitriani.

“Tadi permainan saya masih kurang safe dan fokusnya masih hilang-hilang. Besok harus lebih fokus dan lebih yakin sama pola permainan saya,” ujarnya.

Chrismansyah Prayogo