Usai Kantongi Gelar China Open 2018, Kevin/Marcus Langsung Dinanti Hong Kong Open 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempersembahkan gelar bagi Indonesiadi ajang Fuzhou China Open 2018. Kevin/Marcus menundukkan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 25-27, 21-17, 21-15.

“Di game pertama kami lebih tertekan, mereka tenaganya lebih kencang, jadi kami harus mengeluarkan banyak tenaga juga dan harus siap dengan tekanan-tekanan mereka,” kata Marcus kepada badmintonindonesia.org.

“Kami mencoba main lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dengan serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik, mereka cepat dan pukulannya kencang,” ujar Kevin.

“Tentunya seneng banget bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final, tapi masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open 2018,” tutur Marcus.

Namun, Kevin/Marcus tak bisa bersantai. Usai naik podium, keesokan harinya mereka langsung terbang ke Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan Hong Kong Open 2018.

Chrismansyah Prayogo