Materi Mumpuni, PB Djarum Yakin Berjaya di Nomor Ganda Campuran Kejurnas PBSI 2018

Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti (via badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda campuran Praveen Jodan/Melati Daeva Oktavianti optimistis dengan kekuatan ganda campuran tim PB Djarum. Klub asal Kudus, Jawa Tengah ini memang punya kekuatan yang sulit untuk dibendung lawan-lawan mereka di Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

Di sektor ganda campuran, PB Djarum diperkuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan sederet penghuni pelatnas ganda campuran seperti Debby Susanto, Gloria Emanuelle Widjaja, Annisa Saufika, Rinov Rivaldy, Akbar Bintang Cahyono dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Bisa dibilang PB Djarum unggul di ganda campuran, banyak materi pemainnya yang kalau diputar kanan-kiri, dipasangkan dengan siapa saja bisa. Bukannya sombong, tetapi memang salah satu kekuatan kami di nomor ganda campuran, makanya kami dari ganda campuran ingin bisa memberikan angka,” sebut Praveen.

PB Jaya Raya Jakarta yang disebut sebagai pesaing berat PB Djarum, tak akan mudah untuk mencuri angka di nomor tersebut.

“Jaya Raya memang jadi pesaing terkuat untuk kami, tapi kami tetap optimis,” jawab Praveen.

“Kami turun sebagai pasangan tetap, sedangkan lawan mungkin dipasangkan dadakan, jadi ini adalah nilai plus buat kami. Kami tidak perlu lagi beradaptasi, kami sudah tahu kebiasaan masing-masing. Kami merasa di kejurnas ini kami bisa menambah chemistry kami sebagai pasangan,” sebut Melati.

“Kami main di kejurnas membawa nama klub, kami ingin memberikan yang terbaik. Hari ini mainnya sudah enak, tapi anginnya kencang sekali,” ungkap Melati.

Chrismansyah Prayogo