Tommy Sugiarto Amankan Kemenangan di Laga Perdana World Tour Finals 2018

Tommy Sugiarto (via badmintonindonesia.org)

Tommy Sugiarto sukses mengamankan angka kemenangan pertama di babak penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Kemenangan dipetik atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

“Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan, di game ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia,” kata Tommy setelah pertandingan.

“Dengan kondisi shuttlecock seperti ini yang cukup berat, saya harus mengatur kapan harus menyerang dan bertahan. Di game kedua saya sempat terburu-buru, padahal ada kesempatan mematikan lawan. Saya tidak memikirkan kekalahan di game kedua dan mulai dari nol lagi di game ketiga,” jelas Tommy.

Selain dengan Wangcharoen, Tommy berada satu grup dengan Kento Momota (Jepang) dan Sameer Verma (India). Di laga kedua, Tommy akan bertemu dengan Verma.

Rekor pertemuan kedua pemain berimbang. Tommy menang di pertemuan terakhir mereka di kejuaraan Malaysia Open 2018, dengan skor 21-13, 21-5.

“Saya dan Sameer sudah beberapa kali ketemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang,” kata Tommy.

Chrismansyah Prayogo