Aji Santoso Enggan Remehkan Madura FC yang Sedang Terpuruk

Aji Santoso usai memimpin latihan PSIM Jogja di Lapangan Tamanan, bantul. Foto: Febri Aldi

PSIM Jogja akan menghadapi Madura FC dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion A. Yani, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (24/7/2019). Dalam laga nanti, para pemain Laskar Mataram diimbau untuk tidak meremhkan lawan.

PSIM berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut, baik ketika menang 1-0 atas PSBS Biak di kandang dan meraih kemenangan 2-0 di kandang Persatu Tuban. Hasil itu diprediksi membuat Cristian Gonzales dan kolega semakin percaya diri menghadapi Madura FC.

Sementara itu, Madura FC sedang dalam tren buruk setelah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir. Pada laga terakhir, tim asuhan Eduard Tjong itu tumbang 0-1 dari Persis Solo di kandang.

Meski demikian, Aji Santoso selaku pelatih PSIM menegaskan agar anak asuhnya tidak menganggap enteng lawan. Sebab, Madura FC berkemungkinan memiliki tekad untuk bangkit ketika melawan PSIM.

“Kondisi pemain bagus, mudah-mudahan pertandingan away ke Sumenep ini bisa meraih hasil yang positif. Tapi saya juga ingatkan ke pemain agar tidak meremhkan lawan,” kata Aji Santoso, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Meskipun kondisi lawan kurang ideal karena beberapa kalah berturut-turut, bisa saja laga nanti menjadi motivasi Madura FC untuk meraih kemenangan di kandang sendiri,” lanjutnya.

“Untuk itu saya tekankan ke seluruh pemain agar fokus, tetap fight, dan tidak meremehkan lawan,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

PSIM saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019, berkat koleksi sembilan poin dari lima pertandingan. Sementara Madura FC berada di zona merah karena hanya mengantongi poin empat.

Febri Aldi