Infeksi Saluran Cerna, Amido Balde Absen Lawan PSS Sleman

Duo predator Persebaya, Amido Balde dan Manuchehr Jalilov, saat melawan Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 23 Februari lalu. Keduanya bersaing memperebutkan gelar top skor Piala Presiden 2019 (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya tidak diperkuat striker andalan mereka, Amido Balde, saat menghadapi PSS Sleman pada pekan kedelepan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Balde dilaporkan sedang sakit.

Menurut dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, striker yang sudah mengemas empat gol itu mengalami infeksi saluran pencernaan. Balde merasakan pusing dan badan juga terasa lemas. Sehingga, ia terpaksa harus absen.

Beruntungnya, Balde diperkirakan hanya butuh dua hari untuk sembuh. Mantan striker Celtic itu akan kembali tersedia ketika Persebaya melawat ke markas PSM Makassar pada Rabu (17/7/2019).

“Balde menjalani rawat inap, dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosa untuk saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan,” kata Pratama Wicaksana di laman resmi klub.

“Dalam 2 hari kedepan diprediksi Balde sudah pulih,” imbuh pria yang akrab disapa Tommy itu.

Ketidakhadiran Balde tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Padahal, striker 28 tahun sedang on fire setelah mencetak tiga gol ketika Persebaya pesta 4-0 atas Persib Bandung. Namun, skuat Bajol Ijo masih memiliki pemain seperti Irfan Jaya dan Osvaldo Haay untuk menembus pertahanan PSS Sleman yang digalang oleh Purwaka Yudi dan kolega.

Baca Juga  Pernah Kalahkan PSIS, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Berikut daftar nama pemain Persebaya yang bertolak ke Sleman:

1. Miswar Saputra
2. Abdul Rohim
3. M. Alwi Slamat
4. M. Syaifuddin
5. Novan Setya
6. Ruben Sanadi
7. Misbakus Solikin
8. M. Hidayat
9. Fandi Eko
10. Rendi Irwan
11. Damian Lizio
12. Manu Jalilov
13. Osvaldo Haay
14. Abu Rizal Maulana
15. Otavio Dutra
16. Hansamu Yama
17. Irfan Jaya
18. Rachmat Irianto

 

Febri Aldi