Barcelona Dapat Surat Perpisahan Mengharukan

Ucapan perpisahan Arda turan untuk Barcelona. FOTO: Twitter Arda Turan

SPANYOL – Arda Turan harus legawa dirinya tak bisa lebih lama bersama Barcelona musim ini. Dirinya resmi dipinjamkan ke ke klub Turki, Istanbul Basaksehir, (13/1/2018).

Arda Turan dipinjamkan selama enam bulan oleh Barcelona. Peminjaman ini tak bisa lepas dari kehadiran Philippe Coutinho yang kemungkinan akan mengambil nomor kostum 7 milik Turan.

Arda Turan sendiri resmi berseragam Barcelona pada tahun 2015 silam. Ia didatangkan El Blaugrana dari rival mereka Atletico Madrid dengan nilai transfer 34 juta Euro.

Meski dibeli dengan harga mahal, Turan tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Barcelona.

Atas kepindahannya tersebut, Turan baru-baru ini mengunggah sebuah pesan perpisahannya untuk para pemain dan juga fans Barcelona yang disebar di akun media sosial pribadinya.

Sebuah mimpi tidak akan menjadi kenyataan dengan sebuah sihir. Sebagai seorang pemimpi, saya tahu bahwa itu semua membutuhkan keberanian, kebulatan tekad, dan kerja keras,” tulis Arda Turan.

Menjadi pemain Barcelona adalah mimpi terliar yang pernah saya miliki dan saya akan selalu bangga kepada diri sendiri karena berhasil membuatnya menjadi kenyataan. Namun, ini adalah saatnya untuk mengucapkan salam perpisahan. Setidaknya, untuk sementara,”

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim yang telah membantu saya untuk menikmati setiap momen, baik di dalam maupun di luar lapangan. Sebuah kehormatan bisa berada di samping kalian,”

Kepada setiap fan yang telah menyanyikan nama saya di Camp Nou. Saya sangat senang di setiap menit berjuang untuk kalian. Selain itu untuk klub yang tidak hanya telah mengabulkan mimpi saya, tetapi semua anak-anak Turki,

Meski tersembunyi di dalam janggut, senyum saya akan tetap berada di sana. Terima kasih telah mengizinkan kembali ke negara saya untuk mendapatkan kesempatan.”

Saya akan melakukan segalanya untuk menjadi pemain yang pernah kalian cintai. Tidak peduli jarak yang memisahkan di antara kita karena semua kenangan indah ada di hati saya yang akan menghadirkan kekuatan dan meringankan setiap langkah saya,”

Arda Turan dilepas karena tidak menjadi bagian dari rencana pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde.

Eks pemain Galatasaray dan Atletico Madrid itu telah membela Barcelona selama dua setengah musim. Bersama Barcelona, Arda Turan telah tampil di 55 laga dengan torehan 15 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Jaladwara