Bernardeschi Bawa Juventus Tempel Ketat Napoli

Federico Bernardeschi melakukan selebrasi saat laga melawan Verona. Foto: Official tim Juventus.

ITALIA – Kemenangan Napoli dari Verona 2-0 beberapa jam sebelum Laga Juventus melawan cagliari, jelas membuat kubu Juventus ketar-ketir. Andai kata poin penuh gagal diraih, tertinggal empat poin dari Napoli di capolista Serie A jelas bukan kabar baik.

Beruntung trio Gonzalo Higuain- Paulo Dybala-Federico Bernardeschi cukup membuat harapan besar meraih poin terlihat jelas di Sardegna Arena, Cagliari, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB. Federico Bernardeschi bahkan jadi sosok penting di laga ini, dirinya menjadi aktor dari kemenangan Juventus 1-0 di laga ini.

Dalam laga ini Juventus belum diperkuat para bintangnya, seperti Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, dan Juan Cuadrado yang belum sembuh dari cedera. Kendati menguasai jalannya permainan, Juventus sempat kesulitan mencetak gol.

Juventus baru bisa membobol gawang Cagliari saat pertandingan berjalan 74 menit lewat kaki Bernardeschi. Bernardeschi menjebol gawang Cagliari dari jarak dekat setelah menerima umpan silang dari Costa.

Gol ini sempat diprotes oleh kubu Cagliari, yang menganggap telah terjadi pelanggaran terhadap Pavoletti sebelum gol terjadi. Tapi, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Gol itu ternyata menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Juventus tetap menempel ketat Napoli di klasemen sementara. Juve berada di peringkat kedua dengan 50 poin, berselisih satu poin dari Napoli yang duduk di puncak. Sementara itu, Cagliari tetap menghuni peringkat ke-16 dengan 20 poin.

Jaladwara