Coutinho Dapat Ucapan Selamat Dari Neymar

Philippe Coutinho bersama Neymar saat masih berseragam Timnas Brasil U-20. Foto: Facebook @NeymarStuff

SPANYOL – Philippe Coutinho ternyata mendapat ungkapan selamat dari mantan pemain Barcelona Neymar. Kedatangannya di Camp Nou untuk bergabung dengan Barcelona, sepertinya akan membuat tim lamanya tersebut semakin kuat.

“Dia mengucapkan selamat kepada saya, dan mengatakan kepada saya bahwa ada ruang ganti yang luar biasa (di Barca). Luis Suarez dan Paulinho juga mengatakan kepada saya bahwa mereka berharap akan memiliki masa depan yang sangat membahagiakan di sini.” terang Coutinho yang dikutip dari Soccerway.

Barcelona resmi merekrut Coutinho pada Minggu (7/1/2018) dini hari WIB. Blaugrana harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengikat Coutinho dengan banderol Coutinho senilai 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun).

Dengan nominal itu, Coutinho cuma kalah dari Neymar. Saat didatangkan PSG dari Barca, nilai transfer Neymar mencapai 222 juta euro (Rp 3,6 triliun).

Philippe Coutinho memiliki pertemanan yang erat dengan pemain Neymar sejak lama.  Mereka sudah berada di timnas Brasil U-17, pada 2010, kemudian berlanjut di timnas Brasil U-20 dan senior.

Baca Juga  Cristian Gonzales Gabung, PSIM Jogja Cukur Gundul Jakarta United

“Saya bermain dengan Neymar di tim nasiona, dan kami telah berteman lama,” kata Coutinho dalam sebuah konferensi pers.

Kedekatan Coutinho dengan Suarez juga cukup terjalin lama, saat kedua tim bergabung dengan Liverpool beberapa tahun lalu. “Kami (dengan Luis Suarez) memiliki waktu yang sangat baik di Liverpool. Kami hampir memenangkan Liga Premier. Saya sangat senang bisa bermain dengannya lagi, dia adalah pemain hebat,” tambahnya.

Jaladwara