Cristiano Ronaldo masuk Nominasi Laureus World Sports Awards

Cristiano Ronaldo saat membentangkan syal klubnya. Foto : Official Real Madrid

SPANYOL – Sukses membawa real madrid menjadi juara La Liga dan Liga champions musim lalu, membuat nama Cristiano Ronaldo semakin meroket di tahun 2017.

Penghargaan individu juga banyak diraihnya. Yang terbaru adalah nama Ronaldo masuk dalam nominasi olahragawan terbaik tahun 2017 versi Laureus World Sportsman of the Year.

Ronaldo memang sukses menyabet banyak gelar di tahun 2017. Baik itu geler di level individu maupun secara tim bersama Real Madrid. Contohnya, Ronaldo sukses menyabet gelar pemain terbaik dunia, baik itu versi FIFA maupun versi Ballon d’Or di tahun 2017.

Untuk gelar olahragawan terbaik, Ronaldo akan bersaing dengan Roger Federer (tenis), Rafael Nadal (tenis), Lewis Hamilton (balap F1), Mohamed Farah (atletik/lari) dan Chris Froome (balap sepeda).

Bukan hanya Ronaldo yang masuk dalam nominasi Laureus Awards. Klub Ronaldo, Real Madrid juga masuk nominasi untuk kategori tim terbaik. Hal ini tentu saja tidak lepas dari sukses Madrid jadi juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Pada kategori tersebut, Madrid akan bersaing dengan tim tenis Piala Davis Prancis, Golden State Warriors, Mercedes-AMG Petronas Formula 1, New England Patriot, tim berlayar Selandia di America’s Cup.

Sementara itu, rival abadi Madrid yakni Barcelona, masuk dalam nominasi comeback of the year. Barca akan bersaing dengan klub Brasil yang kehilangan sebagian besar pemainnya karena kecelakaan pesawat yakni Chapecoense. Valentino Rossi juga akan jadi pesaing Barca.

Jaladwara