Daftar Pemain Indonesia di Liga Malaysia (Bagian 4)

Ilham udin (dua dari kiri) dan Evan Dimas (dua dari kanan) bersama dua pemain asing Selangor FA. FOTO: Official Selangor FA

MALAYSIA – Sejarah panjang kembali berjalan. Ada beberapa pemain Indonesia yang musim 2018 ini kembali berseragam klub-klub Liga Malaysia.

Berikut daftar pemain Indonesia di Liga malaysia musim 2018 ini:

13-EVAN DIMAS

Selangor FA (2018)

Evan Dimas saat bermain untuk Selangor FA. FOTO: Official Selangor FA

Sama seperti Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang bermain dengan tim ini bersama di satu klub dan musim yang sama. Ternyata Evan Dimas juga tak sendiri berkarir di Malaysia. Manajemen Selangor merekrut dia bersama pemain Indonesia lainnya, yakni Ilham Udin Armaiyn.

Baik Evan Dimas maupun Ilham Udin, sebelumnya bersama-sama bergabung dengan tim Bhayangkara FC. Bahkan keduanya ikut membawa tim ini menjadi juara Liga 1 2017. Sosok penting yang membuat Evan Dimas menuju negeri Jiran adalah lobi dari sang agen, yakni Mulyawan Munial.

 

14-ILHAM UDIN ARMAIYN

Selangor FA (2018)

Ilham Udin saat berlatih bersama Selangor FA. FOTO: Official Selangor FA

Kehebatan duo jebolan Timnas U-19 di tim Sepangor FA ternyata langsung memukau. Baik Evan Dimas dan juga Ilham Udin menjadi starter saat tim berjul Red Giants tersebut menang 1-0 melawan Terengganu II, di laga pra musim di Padang Sime Darby, Bukit Jelutong (11/1/2018).

Baca Juga  Pernah Menang di Final Liga 2, Pelatih PSS Sleman: Semen Padang Kini Berbeda

Selain keduanya, ternyata mantan pemain Liga 1 2017 lainnya yakni Willian Pacheco, yang musim lalu jadi benteng tangguh tim Persija Jakarta.

 

15-FERDINAND SINAGA

Kelantan FA (2018)

Ferdinand Sinaga saat bermain untuk PSM Makassar musim lalu. Foto: Official PSM Makassar

Mantan striker PSM Makassar musim lalu Ferdinand Sinaga akhirnya bisa berkarir di luar Indonesia. Dirinya secara resmi menjadi bagian penting tim Kelantan FA, yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Liga Malaysia musim ini.

Sayang ketajamannya belum terlihat dalam uji coba pertamanya, saat berseragam tim ini. Di uji melawan klub promosi Malaysia Super League (MSL) PKNP FC, di Stadium Sultan Muhammad Ke IV.Rabu (10/1) malam WIB,

Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol ini, pelatih Sathit Bensoh menurunkan empat pemain asingnya sebagai starter, termasuk Ferdinand.

Uji coba melawan Kelantan ini disaksikan ribuan fans The Red Warriors. Bahkan, CEO klub Liga 3, Persijap Jeparang, Esti Puji Lestari, juga turut menonton pertandingan ini bersama pemilik Kelantan, Bibi Ramjani Ilias Khan.

Kelantan FA sendiri musim lalu finis di posisi kesepuluh Malaysia Super League 2017. Ferdinand sendiri jadi pemain indonesia kedua di tim ini, sebelumnya di tahun 1989, legenda Persib Bandung Robby Darwis juga pernah berseragam tim ini.

Baca Juga  Escobar Bertekad Bangkit Saat Hadapi Persija Jakarta

 

16-DAVID LALY

Felcra FC (2018)

David Laly (dua dari kanan) saat berseragam Felcra FC. FOTO: instagram Mulyawan Munial

Liga Malaysia benar-benar tengah hobi klub-klubnya untuk merekrut potensi dari Indonesia. Jika Selangor sudah memastikan diri merekrut dua pemain asal Bhayangkara FC, ternyata tim Felcra FC mengikuti jejaknya dengan mendatangkan mantan gelandang Persib Bandung, David Laly.

Namun, berbeda dengan Evan, Ilham, dan Ferdinand yang bergabung dengan klub divisi utama, David Laly justru memilih klub divisi dua Liga Malaysia. David Laly yang musim lalu memperkuat Barito Putra itu akan berkostum Felcra FC untuk musim 2018.

David Laly merupakan pemain kelahiran Wamena, Papua. Ia tercatat pernah membela Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, Pelita Bandung Raya, Persib, dan Barito.

Jaladwara