Debut Mazzarri di Torino Berbuah 3 Poin

Pelatih baru Torino Walter Mazzarri di laga kontra Bologna. Foto: Official tim Torino.

ITALIA – Pelatih baru Torino Walter Mazzarri, menjalani debutnya dengan sangat bagus. Dirinya ikut membawa tim Torino menang dengan skor 3-0 saat menjamu Bologna pada lanjutan Serie A, Sabtu (6/1/2018).

Dirinya menggantikan Sinisa Mihajlovic, setelah Torino kalah dari tim sekota Juventus (3/1) yang lalu. Mantan pelatih Napoli, Sampdoria dan Watford ini hanya memiliki waktu 48 jam untuk mempersiapkan pertandingan ini. Komposisi  formasi yang diracik oleh Sinisa Mihajlovic, berupa pola 4-3-3 tetap dijalaninya.

Saat acara jumpa pers sebelum laga dimulai, dirinya mengakui bahwa laga ini adalah sebuah ujian yang cukup berat baginya. bisa dibilang seperti sebuah pertaruhan yang berat.

“Tindakan pertama yang akan saya lakukan? Saya ingin memberi identitas kepada tim. Bagi saya seorang pelatih adalah seperti seorang seniman, memiliki kanvasnya sendiri yang dirancang untuk memberi kesan pada kelompok (tim) tersebut,” terangnya seperti yang dikutip dari situs resmi tim.

Dalam laga tersebut, tiga gol Torino dicetak oleh Lorenzo De Silvestri (39’), Niang (53’), dan Falque (85’). Tim tamu sebenarnya memiliki peluang untuk mengubah papan skor. Sayang penalti Bologna, yang di lakukan oleh Erick Pulgar gagal  berbuah gol.

Jaladwara