Dybala Terancam Absen Sebulan

Paulo Dybala jadi tumpuan penting lini serang Juventus. Foto: Official Tim Juventus.

ITALIA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap cedera yang dialami oleh Paulo Dybala saat bermain melawan Cagliari (7/1/2018) tidak terlalu parah. Juventus mengonfirmasi bahwa bintangnya itu menderita cedera otot di paha kaki kanannya, yang diperkirakan bakal absen selama sebulan.

Dybala meninggalkan lapangan sambil menangis dan mencengkeram hamstringnya di awal babak kedua. Allegri juga bimbang karena  Sami Khedira cedera di bagian kepala.

“Kami tidak tahu seberapa buruknya sekarang, tapi dia akan menjalani tes,” katanya Allegri kepada Mediaset Premium.

Dirinya akan memberikan waktu sekitar dua minggu untuk Dybala fokus pada penyembuhannya dulu. Dirinya juga mengakui cukup kecewa dengan wasit di laga kontra Cagliari. Kemenangan Juventus dengan skor 1-0 di laga kemarin, juga membuahkan momen berharga bagi Allegri.

Ini adalah kemenangan keenam Juventus berturut-turut di kompetisi domestik, atau yang keempat beruntun di liga. Bagi Allegri, kemenangan ini adalah yang ke-200 di Serie A yang dicapainya bersama Cagliari, AC Milan, dan Juventus.

Separuh dari kemenangan tersebut diperoleh Allegri bersama La Vecchia Signora, tim yang dibesutnya sejak 2014 dan telah menghasilkan tiga Scudetto beruntun.

Meski tidak sepenuhnya puas dengan penampilan Juventus, hasil ini memberi kelegaan kepada Allegri. Juventus terus menjaga jarak satu angka dengan pemimpin klasemen, Napoli, dan menjauhkan diri dari kejaran Inter Milan usai unggul delapan poin.

“Kami tidak bereaksi sebaik seperti yang seharusnya, di babak kedua sangat mengandalkan fisik,” ucapnya.

Jaladwara