Erick Thohir Lego Saham Inter Milan Senilai Rp 2,4 Triliun

0
Erick thohir

Erick Thohir dikabarkan menjual 30 persen saham miliknya di klub Serie A, Inter Milan kepada perusahaan Hong Kong. Nilai saham tersebut diperkirakan senilai 2,4 triliun rupiah.

Thohir membeli Inter dari Massimo Moratti pada Oktober 2013 silam. Namun, tiga tahun berselang ia melepas sebagian saham kepada perusahaan Tiongkok, Suning Group.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, biaya yang dikeluarkan perusahaan Hong Kong untuk membeli saham milik Thohir di Inter mencapai sekitar 150 juta euro alias lebih dari 2,4 triliun rupiah. Kesepakatan ini bakal membuat perusahaan Hong Kong tersebut bisa berinvestasi dalam jumlah besar di Inter, termasuk memperkuat skuat dengan menggaet pemain baru.

Inter bakal segera terbebas dari Financial Fair Play jika ada investasi besar yang masuk. Hal ini membuat mereka leluasa untuk merekrut pemain anyar.

Di sisi lain, Suning Group menegaskan bahwa pihak di luar mereka hanya akan menjadi pemegang saham minoritas di Inter. Hingga kini Suning belum berniat melepas kepemilikan mayoritas mereka.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here